Wednesday, February 18, 2015

Bandung, Surga Kuliner Jawa Barat

Bandung, Surga Kuliner Jawa Barat | Bandung bukan hanya tempatnya surga belanja saja. Namun untuk kuliner, Bandung juaranya. Banyak jajanan yang cukup menarik dan lezat yang bisa dinikmati di sekitar kota Paris Van Java ini. Berikut beberapa kuliner yang bisa anda nikmati ketika liburan di Bandung

Karedok



Tempat Lokasi Wisata Kuliner Bandung



Karedok menajdi salah satu kuliner khas dari kota Bandung. Kuliner bernama keredok ini memang lebih banyak menggunakan bahan sayur – sayuran mentah serta segar. Sayuran yang digunakan di dalam karedok seperti taoge, mentimun, kacang panjang, kol hingga terong. Sayur mayur ini ditambahkan dengan bumbu kacang yang nikmat. Salah satu tempat yang cukup lezat karedoknya adalah Karedok “Setan” Paladio. Karedok ini memiliki rasa yang cukup pedas.

Batagor

Batagor menjadi salah satu makanan khas dari Jawa Barat. Batagor ini terbuat dari tahu berbalut tepung yang memiliki kependekan dari bakso tahu goreng. Batagor ini memang terdiri dari bakso dan tahu. Dan saat ini batagor memiliki banyak bahan seperti fillet ikan tenggiri, telur ayam dan telur bebek hingga pangsit. Variasi lainnya dengan menambahkan siomay yang ditambahkan dengan bumbu kacangyang lezat. Salah satu tempat populer di Bandung adalah Batagor Riri. Tempat ini memang memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Apalagi banyak artis sering makan disini.

Lotek

Lotek menjadi salah satu kuliner khas dari Jawa Barat yang cukup banyak penggemarnya. Lotek ini secara sekilas mirip  dengan pecel. Apalagi sayuran yang terdapat di dalamnya seperti kacang panjang, kangkung, hingga bayam dan touge dengan tambahan bumbu kacang sangat mirip dengan pecel. Namun lotek biasanya ditambahkan dengan bakwan, kerupuk dan juga bawang goreng. Semakin mantap tentu saja rasanya. Tempat kuliner di Bandung yang menjual Lotek adalah Lotek Paranti. Lotek Piranti yang berada di Jalan Cilentah 4 ini menjadi salah satu tempat legendaris untuk kuliner lotek.

Cireng

Cireng menjadi salah satu kuliner yang bisa anda dapatkan di Bandung. Cireng yang merupakan singkatan dari aci digoreng ini biasanya disajikan dengan tambahan saos serta sambal kacang. Aci yang terdapat di dalam cireng ini adalah tepung kanji. Salah satu kuliner khas Bandung ini akan lebih lezat jika dimakan selagi hangat. Biasanya cireng memiliki bentuk standar yaitu oval atau bulat. Namun saat ini cireng mulai dibentuk dengan aneka variasi. Kuliner ini mengalami transformasi cukup banyak. Bukan dari segi bentuk saja, namun rasa juga cukup banyak. Mulai dari daging ayam, abon, daging sapi, bakso hingga sosis. Jika liburan ke Bandung, anda bisa mengunjungi Cireng Kamsia yang memiliki rasa cukup variatif dan sudah cukup terkenal. Anda bisa datang ke Jalan Supratman saat acara car free day atau ke Jalan Moh Yunus No.14 dan juga Jalan Pajajaran Dlm 1 No.195/72 untuk menikmati cireng Kamsia ini. Tidak kalah hebat oleh-oleh khas Bandung pun banyak pilihannya.

No comments:

Post a Comment

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya |Setiap orang yang berkunjung di sebuah kota tentu tak akan melewatkan sajian kuliner di...