Kuliner Jangan Uyah Asem Banyuwangi Yang Menggugah Selera

Kuliner Jangan Uyah Asem Banyuwangi Yang Menggugah SeleraJawa Timur memiliki aneka kuliner yang lezat dan tentu saja siap menggoda lidah. Surabaya, Malang dan juga Banyuwangi menjadi kota yang menyajikan aneka kuliner lezat dan nikmat. Jika anda ingin mencoba aneka jajanan murah meriah dan nikmat ketika mengunjungi daerah Banyuwangi, tentu saja warung Pondok Makan Bu Erni yang terdapat di Jalan Raya Glagah Dusun Jambean Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur menjadi tempat yang pas untuk mencoba kuliner khas dari Banyuwangi yang menggugah selera dan juga memiliki haga yang murah. Kedai sederhana ini memiliki kuliner nikmat bernama Jangan Uyah Asem. Anda harus mencobanya ketika berlibur ke Banyuwangi.

Kuliner Jangan Uyah Asem Banyuwangi

"Jangan" sendiri memiliki arti yang berbeda pada bahasa Jawa. Jika di bahasa Jawa, arti kata “jangan” adalah sayur. Sayur yang dimaksud ini memiliki kuah seperti sop, namun rasanya cukup pedas dan asam. Dijamin membuat anda akan berkeringat ketika mencoba kuliner ini. Isi dari jangan uyah asem Banyuwangi ini berupa potongan ayam kampung besar yang sangat gurih dan juga nikmat. Sang pemilik kedai yaitu Bu Erni ini memang sengaja bahwa ia memilih untuk menggunakan ayam kampung disebabkan daging ayam kampung ini memiliki rasa dan juga tekstur daging yang lebih nikmat dibanding ayam potong.

Rasa dari daging akan lebih keset. Sementara tekstur dan juga daging dari ayam potong ini lemaknya sangat banyak dan juga tidak semua orang menyukai daging ayam potong. Apalagi ayam kampung sangat mudah untuk digoreng. Ayam langsung dimasukkan ke dalam kuah usai dicuci bersih dan juga dipotong potong. Sehingga kualitas daging tetap nikmat.

Rasa asam yang terdapat di dalam kuah bening sendiri berasal dari belimbing sayur. Yang membuat rasa menjadi lebih istimewa adalah adanya daun wadung yang memiliki rasa asam dan juga membuat kuah jauh lebih segar. Belimbingnya sendiri ditanam sendiri sehingga rasanya masih segar dan nikmat.

Jika memesan 1 porsi, para pelanggan bisa mendapatkan semangkuk Jangan Uyah Asem dan juga sambal mentah yang bisa anda tambahkan untuk memberikan rasa pedas lebih nikmat. Selain itu anda akan mendapatkan 1 potong tempe. Apalagi tempenya dibuat dengan dibungkus daun pisang yang membuat rasa tempe menjadi lebih nikmat.

Yang membuat para pelanggan cukup senang adalah nasinya bisa mengambil sendiri. Tentu anda bisa mengambil nasi sesuai dengan porsi yang diinginkan. Jangan Uyah Asem ini memang merupakan salah satu masakan rumahan di Banyuwangi. Tidak salah jika para pelanggannya cukup sering meminta menu ini terutama yang berasal dari luar kota. Tidak sedikit para wisatawan akan mampir ke warung sembari menuju ke Gunung Ijen. Dengan rasa mantap, kuliner ini pantas untuk dicoba. Nikmati juga Kuliner rujak Cingur yang mengundang selera.

Related Posts:

0 Response to "Kuliner Jangan Uyah Asem Banyuwangi Yang Menggugah Selera"

Post a Comment