Friday, February 27, 2015

Nge-Bakso Malang, Yuk




Tempat Wisata Kuliner Bakso Malang



Malang adalah salah satu destinasi wisata populer di pulau Jawa. Tidak hanya kekayaan pariwisatanya saja yang terkemuka, Malang juga dikenal dengan kulinernya yang khas. Dan lagi bermacam panganan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau karena Malang merupakan kota pendidikan. Jadi wisata kuliner di Malang harganya bersahabat dengan kantung pelajar dan mahasiswa.




Satu panganan yang sudah banyak dikenal adalah bakso Malang. Makanan ini adalah andalan Malang dan popularitasnya sudah terkenal di kota-kota lain. Tidak hanya bakso saja yang disajikan, melainkan bersama pendamping lainnya seperti siomay, pangsit, tahu, dan lain-lain. Jenis baksonya juga bermacam-macam, ada bakso halus, bakso urat, bakso goreng, dan yang sedang top sekarang adalah bakso bakar. Harga satu porsi bakso tergantung dari banyak dan macam varian isinya.



Banyak tempat baik restoran atau warung yang menjual bakso di Malang dan dengan konsep yang beragam. Dengan kondisi alam kota Malang yang relatif dingin, menyantap semangkok bakso dengan kuah panasnya sangat nikmat. Tidak mengherankan banyak wisatawan baik asing maupun domestik yang menjadikan Malang sebagai destinasi perjalanan wisatanya hanya karena baksonya. Di Malang sendiri bakso sudah dianggap sebagai makanan pokok selain nasi.



Walaupun banyak yang berjualan bakso, masih wajar untuk bertanya tempat jualan bakso yang enak. Ini ada sejumlah tempat makan bakso yang bisa menjadi daftar kunjungan ke Malang :

1. Bakso Presiden


Ini adalah salah satu yang terkenal di Malang. Walaupun terletak di pinggir rel kereta api, tidak membuat pengunjungnya sepi. Berbagai varian bakso seperti  bakso halus, bakso urat, pangsit, siomay, bakso udang, dan bakso goreng yang dicampur dengan kuah khas membuta cita rasa yang luar biasa.


2. Bakso Kota Cak Man

Bakso ini bahkan sudah memiliki franchise dan banyak cabangnya di luar Malang. Penah masuk MURI dengan rekor membuat bakso terbesar di Indonesia juga. Ditawarkan dengan varian yang lengkap, hampir semua varian bakso di jual di bakso kota, bahkan ada bakso yang rasanya pedas dan bakso yang berbentuk kotak.


3. Bakso Bakar Pak Man

Selain bakso standar dengan kuah, ada juga konsep lain yaitu bakso bakar. Bakso ini dibentuk seperti sate, dibumbui, kemudian dibakar. Bakso ini bisa dinikmati dengan berbagai macam varian saus, mulai dari yang manis hingga pedas. Pendamping bakso yang dijual hanya tahu, baik yang direbus atau digoreng. Dengan konsep seperti ini, tidak mengherankan kalau bakso bakar Pak Man ini selalu ramai. Tercatat beberapa selebritis nasional pernah mengunjungi dan menikmati bakso bakar ini.
Lokasi Bakso Bakar Pak Man : Jalan Diponegoro 19, Malang

Jadi, kalau anda berkunjung ke Malang sempatkanlah mencicipi baksonya selain menikmati keindahan kotanya. Sekali anda coba, sensasi rasa bakso Malang akan membuat anda kembali lagi ke kota Malang hanya untuk kembali menikmati nikmatnya bakso Malang.

No comments:

Post a Comment

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya |Setiap orang yang berkunjung di sebuah kota tentu tak akan melewatkan sajian kuliner di...