Wednesday, February 18, 2015

Nikmatnya Kuliner Pencuci Mulut Khas Bandung

Kuliner Pencuci Mulut Bandung

Nikmatnya Kuliner Pencuci Mulut Khas Bandung | Hidangan pencuci mulut atau biasa disebut dessert memang menjadi kuliner yang cukup banyak peminatnya. Apalagi Bandung memiliki pesona yang cukup menarik perhatian bagi para wisatawan yang berlibur di kota Paris Van Java. Berikut beberapa hidangan pencuci mulut yang bisa anda temukan di Bandung.

MANGKOK MANIS
Kedai Mangkok Manis menjadi salah satu dessert di Bandung yang menjadi incaran para wisatawan. Kedai yang biasanya terdapat di daerah Cihampelas ini memang menawarkan hidangan penutup mulut dengan toping cerah. Mulai dari Coconut Delight yang berupa serutan kelapa dengan tampilan 2 scoop es krim dengan 4 toping pilihan seperti nata de coco, jelly grass, oreo hingga bubble. Uniknya dessert ini disajikan di dalam batok kelapa.

ICE CREAM TEPPANYAKI
Ice Cream Teppanyaki memiliki pesona tersendiri dimana dimasak diatas pan datar yang bisa diliha secara langsung. Yang menarik adalah pan ini justru dingin. Para pengunjung dibebaskan untuk berkreasi untuk membuat es krim di sini. Apalagi anda bisa bereksperimen dengan membuat es krim dengan rasa asin. Ada banyak variasi rasa hingga rasa wasabi

KEDAI POHON DURIAN
Kedai Pohon Durian merupakan surganya durian. Mereka akan mengimpor durian medan langsung dari daerahnya dengan daging tanpa biji. Menu yang menjadi andalan adalah sop durian, cane durian dan juga pancake durian serta durian sticky rice.

HONGKONG STORY BY SIMPLISIO
Hongkong Story memiliki dessert yang cukup berkualitas. Hidangan pencuci mulut yang cukup menarik adalah es krim yang mempunyai topping berwarna-warni. Selain itu kuliner khas Korea bernama pat bing soo cukup populer. Es serut dengan dessert Hongkong Story ini memiliki tekstur yang sangat lembut

ARROMANIS
Arromanis sedang menjadi perbincangan hangat di Bandung. Berdiri sejak tahun 2011, Arromanis mampu menyajikan kuliner pencuci mulut yang cantik dan juga sehat. Aneka kuliner dessert yang disajikan mulai dari cupcake, whoopies hingga es krim.

STEREO DESSERTS
Stereo Desserts menjadi salah satu tempat yang menyajikan dessert yang menarik dan lezat. Hidangan pencuci mulut ini memiliki tekstur yang renyah dan juga lembut serta creamy. Stereo Desserts sendiri mengambil salah satu kuliner Inggris bernama triffle yang disajikan dis ebauh mangkuk besar. Namun Stereo Desserts menyajikannya dalam cup. Ada banyak pilihan rasa yang bisa anda dapatkan.

ES CAMPUR 29
Es Campur 29 atau biasa disebut Es Campur Bungsu menjadi salah satu penjual es campur yang cukup terkenal di daerah Bandung. Sejak tahun 1962, Es Campur 29 sudah memiliki pelanggan tetap. Es campur Bungsu ini mempunyai takaran yang sangat banyak dan melimpah. Isi dari es campur ini berupa alpukat, kelapa muda, sekoteng hingga kolang-kaling yang ditambahkan es serut serta diguyur air gula. Tentu saja kuliner pencuci mulut ini tidak boleh terlewatkan. Pilihan hidangan penutup saja banyak, tidak heran Bandung disebut sebagai surga kuliner Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya |Setiap orang yang berkunjung di sebuah kota tentu tak akan melewatkan sajian kuliner di...