Friday, March 27, 2015

Mencicipi Tahu Telor Pak Jayen ala Surabaya

Mencicipi Tahu Telor Pak Jayen ala Surabaya | Masih tertarik untuk mengetahui berbagai jenis kuliner Surabaya? Anda harus terus menyimak agar Anda paham bahwa kuliner Surabaya begitu kaya akan makanan khas yang menarik dan nikmat untuk disantap. Jalan-jalan di kota Surabaya akan terasa kurang tanpa menyantap berbagai macam kuliner istimewa yang tersedia di Surabaya. Salah satu kuliner ala Surabaya yang menarik untuk dicoba adalah Tahu Telor Pak Jayen. Ketika tahu bakso, tahu bakso goreng, dan tahu petis telah begitu mainstream maka Anda harus segera mencicipi nikmatnya tahu telor pak Jayen.

Mencicipi Tahu Telor Pak Jayen ala Surabaya

Selain tidak mainstream, tentu saja kenikmatan yang dihasilkan akan membuat Anda tak menyesal seumur hidup. Letak warung tahu telor ini berada di kompleks jalan Dharmahusada. Cukup mudah untuk dijangkau tentunya. Tahu telor ini sebenarnya sederhana saja dalam membuatnya. Telur yang digunakan adalah telur ayam. Telur ayam dicampur dengan tahu hingga lumat menjadi satu adonan. Kemudian campuran telur dan tahu itu digoreng hingga matang. 

Setelah matang, tahu telor yang telah matang dipotong-potong dan dicampur dengan bahan lain seperti lontong, kecambah, dan kentang. Setelah tercipta campuran menarik yang terdiri dari tahu telor, lontong, kecambah dan kentang, maka langkah terakhir dan yang paling penting adalah menambahkan saus. Tambahkan saus kacang yang pedas nan mantap lalu pada sentuhan terakhir ditambah dengan kerupuk udang. Membayangkan saja tentu telah terasa begitu nikmatnya tahu telor yang disajikan. 

Memang sajian sedikit mirip dengan bakso tahu goreng (batagor) namun cita rasa yang diberikan dari tahu telor pak Jayen ini tentu memberi keunikan tersendiri sehingga mampu membuat banyak orang tertarik untuk mencicipinya. Apalagi setelah Anda mengetahui harganya tentu Anda tak akan pernah menyesal telah mencicipi tahu telor nikmat ini. Untuk menikmati satu porsi tahu telor, Anda hanya diminta untuk membayar Rp 10.000,- saja. Murah bukan? Lokasi tepatnya warung ini adalah di Jalan Dharmahusada No. 112 Surabaya. Selain tahu telor, Anda pun bisa menikmati lezatnya Rawon Kalkulator di Taman Bungkul. 

Lokasinya gan..

Lihat Peta Lebih Besar

No comments:

Post a Comment

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya |Setiap orang yang berkunjung di sebuah kota tentu tak akan melewatkan sajian kuliner di...