Saturday, February 28, 2015

Oleh Oleh Kuliner Khas Bandung

Oleh Oleh Kuliner Khas Bandung | Bandung memang kulinernya top marokotop. Semua yang anda inginkan ada disini. Berbagai macam camilan lezat terdapat di kota kembang ini. Mulai dari kelas warung tenda, cafe dan juga restoran mahal terdapat di sekitar Bandung. Sementara untuk urusan oleh-oleh, Bandung menyediakan kulineroleh-oleh yang menarik. Apa saja oleh-oleh tersebut ?

Prima Rasa

Pusat oleh-oleh Prima Rasa tidak akan pernah sepi dari pengunjung. Apalagi ketika hari minggu tiba. Di area pelataran parkir akan penuh dengan antrian mobil dan juga menjalar ke badan jalan. Usaha Prima Rasa sendiri sudah ada sejak tahun 1984 yang menyediakan aneka kue lezat yang mempunyai kualitas prima di setiap outlet. Produk yang menjadi unggulan adalah brownies panggang. Selain rasa yang lezat, tekstur brownies yang cukup garing di area luar serta empuk di dalam membuat brownies ini cukup menarik.

Brownies Amanda

Siapa yang tidak kenal dengan Brownies Amanda yang sudah cukup terkenal dengan brownies panggang khas Bandung. Kuliner ini muncul pada tahun 2000 dan sempat terkenal di era 2004-2005. Tidka pas rasanya jika ke Bandung tidak membawa pulang brownies kukus Amanda. Rasanya sendiri sangat lezat dan juga empuk jika dibandingkan dengan brownies kukus panggang yang cukup disenangi masyarakat.

Kartika Sari

Kartika Sari menjadi ciri khas kota Bandung yang terkenal. Kartika Sari sudah menjadi raahsia umum menjadi incaran para penduduk lokal atau wisatawan. Kue bollen menjadi andalan dari Kartika Sari. Pastry bollennya sendiri cukup lezat dengan keju dan juga butter. Ukurannya sendiri sangat besar dan mengenyangkan. Apalagi banyak makanan lezat yang disajikan oleh Kartika Sari.

Batagor H. Isan

Isan merupakan legenda dunia batagor di Bandung. Pasalnya ia yang membuat batagor pertama kali di Bandung. Batagor H. Isan hingga saat ini masih yang direkomendasikan oleh warga sekitar. Harganya murah dan juga rasanya benar-benar maknyuss di lidah.

Es Lilin Cikawao


oleh oleh kuliner khas bnadung

Dari tahun 1950 hingga 1980-an, es lilin menjadi salah satu jajanan khas Bandung yang cukup terkenal. Penjualnya akan menggunakan gerobak dari kampung ke kampung dengan menjajakan es manis yang memiliki rasa gurih dengan bahan santan serta irisan kelapa muda. Dan kali ini variasi dari es lilin semakin terkenal dengan banyaknya rasa dari Es Lilin Cikawao yang cukup menggoda lidah

Martabak Bolu Golden Bell

Martabak fusion bolu menjadi salah satu kuliner kreativitas dari orang Bandung. Martabak bolu ini menjadi incaran para wisatawan yang memiliki kelebihan dari kuliner sejenis lainnya. Teksturnya cukup lembut dan tidak berminyak. Apalagi rasanya masih nikmat ketika disimpan di kulkas.

Kopi Aroma

Bandung mempunyai 3 pabrik kopi yang cukup legendaris di sini. Salah satunya adalah Kopi Aroma yang sudah sangat terkenal di seluruh Bandung. Pabrik yang terdapat di Jalan Banceuy ini memproduksi seluruh kopi unggulan di Nusantara. Bahkan biji kopinya ditimbun agar kadar kafeinnya rendah dan sangat aman untuk diminum. Kopi Malabar juga menjadi salah satu unggulan yang diambil dari Gunung Malabar di Pangalengan. 

No comments:

Post a Comment

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya |Setiap orang yang berkunjung di sebuah kota tentu tak akan melewatkan sajian kuliner di...