Thursday, March 12, 2015

Menikmati Sedapnya Mie Pecun ala Surabaya


Menikmati Sedapnya Mie Pecun ala Surabaya | Menikmati liburan di Surabaya bisa menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi Anda tentunya. Surabaya menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setelah lelah berkunjung di berbagai lokasi wisata yang menarik tentu Anda akan merasa lapar. Barangkali Anda masih bingung untuk memilih kuliner ala Surabaya yang mana yang wajib Anda datangi. Maka direkomendasikan bagi Anda untuk mengunjungi warung mie ala Surabaya yang bernama Mie Pecun. Dalam bahasa Surabaya, pecun memiliki sebuah konotasi negatif. Tapi jangan khawatir, warung mie ini aman dari berbagai hal negatif karena pecun memiliki sebuah arti yang cukup unik yaitu “Pedas Bebas Racun”. Mie ini sangat nikmat disantap oleh Anda yang menyukai santapan yang memiliki rasa pedas.

Meski salah satu kuliner Surabaya ini mengidentikkan menunya dengan makanan pedas, namun tingkat kepedasannya pun dapat diatur. Terdapat 4 variasi yang masing-masing memiliki nama unik yaitu pecun Klimax (super pedas), pecun Galau (pedas biasa), pecun Semriwing (sedikit pedas), dan pecun Culun (tidak pedas). Maka Anda sebagai pecinta pedas atau bukan pecinta pedas masih tetap dapat mengonsumsi mie unik ini. Sebenarnya mie pecun ini menggunakan bahan baku mie instan seperti biasa namun diberi beberapa kreativitas sehingga membuatnya tampak lebih istimewa.

Tersedia pula 2 variasi mie, yaitu mie goreng dan mie rebus sama halnya dengan mie instan biasa. Variasi mie goreng diberi nama Pecun Senggol Telur, Pecun Bugil, Pecun Bahenol, dan Pecun Maniac. Sedangkan untuk variasi mie rebus diberi nama Pecun Gatal, Pecun Beceks, Pecun Klomoh, dan Pecun Mletek Suwek. Sungguh sangat menggambarkan kreativitas dari sang pemilik warung. Perbedaan nama tersebut menggambarkan perbedaan isi di dalam mie pecun. Biasanya akan ada tambahan berupa telur, kornet, bakso, dan udang.


Selain mie ada juga “Menu Horny” yang terdiri dari Nasi Goreng Mucikari dan Sambel Penyetan. Ada pula “Cemilan Perangsang” yang terdiri dari berbagai gorengan yang nikmat untuk disantap. Kuliner ala Surabaya ini amat menarik untuk didatangi dan tentu saja dapat menggoyang lidah Anda. apabila Anda berkunjung ke Jogja, sempatkan mencicipi lezatnya nasi goreng Beringharjo

Lokasinya gan..

Lihat Peta Lebih Besar

1 comment:

  1. kayanya sedap banget tuh, jadi ngiler..

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-radang-pankreas/

    ReplyDelete

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Menjajal Keunikan Sate Klopo Ondomohen Surabaya |Setiap orang yang berkunjung di sebuah kota tentu tak akan melewatkan sajian kuliner di...